English Competition in SMAN 10 Samarinda

Assalamua’laikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Haai kawaaan! Ketemu lagi di artikel kali ini. Di tahun ajaran 2016/2017, SMPIT Istiqamah banyak menorehkan prestasi, nih. Baru-baru saja, kami berhasil meraih beberapa prestasi dalam bidang study Bahasa Inggris, lho! Kali ini murid yang berhasil memenangkan lomba dan penghargaan adalah; Bikry Akiid Nasaka, Najwa Safa Arsyla, Anassa Nur Lathifah, dan Andyna Nadya Salsabilla dari kelas 8; Alya Bonitha, M. Ihsan Aditama, Vito Rayhan Akbar, juga Arfadhila Pyrenadi Adam dari kelas 9. Lumayan banyak, ya!

Kami juga ada mewawancarai beberapa pemenang. Check it out!
/P : Penanya
N1 : Narasumber 1 (Najwa Safa)
N2 : Narasumber 2 (Anassa Nur)
N3 : Narasumber 3 (Bikry Akiid)/

P : “Kak, baru-baru saja, memenangkan lomba apa?”

N1 : “Lomba Story Telling dalam The Exist 2017.”

P : “Bagaimana perasaan kakak waktu memenangkan lomba itu? “

N1 : “Perasaannya senang, tapi sudah nggak terlalu thrilled lagi. Soalnya juga sudah pernah menang dan dapat juara yang sama. Kemarin inginnya yang lebih, tapi Insya Allah tetap bersyukur kok.”

P : “Wah, kenapa bisa begitu, kak?”

N1 : “Mungkin karena saya sendiri kurang latihan dan persiapan kostum serta alat pendukung. Juga ada lupa jalan cerita waktu tampil. Jadi, mungkin minus point nya disitu.”

P : “Ooh, begitu. Kalau di lomba sebelumnya, Kak Nassa, Kak Najwa dan Kak Akiid ada ikut lomba Cerdas Cermat di SMPN 10 Samarinda. Ada dapat penghargaan apa nih, kak?”

N2 : “Penghargaannya ‘The Best Explainer’ artinya kelompok yang terbaik dalam menjelaskan kata-kata.”

P : “Persiapannya bagaimana kak?”

N1 : “Kita di latih sama Mam Indrayani di sekolah, biasanya tiap ekskul juga tiap ada kesempatan kalau pulang sekolah. Di Samarinda, kita terus latihan semalam sebelum lomba di Guest House.”

P : “Bagaimana perasaan dan kesannya waktu dapat penghargaan, kak?”

N2 : “Perasaannya kakak senang sekaligus kaget karena pas lomba kita agak terbawah jadi kaget waktu kita dapat penghargaan itu.“

N3 : “Kalau kesannya biasa aja. Tetapi disana, panitia ada kesalahan dalam penghitungan point. Jadi, tim kami yang seharusnya masuk semifinal, gugur di babak penyisihan.”

P : “Wah, kira-kira ada saran nggak, untuk yang ikut lomba Cerdas Cermat selanjutnya, kak?”

N3 : “Sarannya, hitung point baik-baik. Belajar sungguh-sungguh dan tentunya harus lebih pintar lagi dalam berbahasa Inggris. Kalau saya sendiri, bermain game dan menonton film berbahasa Inggris sangat membantu untuk meng-improve kemampuan berbahasa Inggris.”

P : “Oke, siap! Makasih sarannya kak. Semoga bisa diterapkan sama para pembaca nihh.”

Kira-kira begitu, uneg-uneg dan pengalaman kakak-kakak kita yang berhasil menang lomba dan penghargaan kemarin. Semoga bisa jadi inspirasi nih. Mudahan kedepannya makin banyak lagi yang bisa meraih prestasi, Aamiiin.

Sampai sini dulu, yha kawaann.
Wassalamua’laikum Warahmatullahi Wabarakatuh!

//penulis : Sherin 7pi
//penanya putri : Zahra 7pi
//penanya putra : Ocean & Hilmy 8pa
//pemeriksa : Najwa 8pi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *